Biodata Lionel Messi - Video All Goals Champions League 2015

Pecinta sepak bola dunia tentu sudah pasti kenal sosok Lionel Messi. Pemuda Segar dan Fresh yang biasa disapa messi ini memiliki penggemar di seluruh penjuru dunia yang sangat banyak. Messi adalah Pemain bola terbaik berkebangsaan Argentina yang kali ini memperkuat klub Barcelona selaku striker.
MessiNama Lengkap     : Lionel Andres Messi (La Pulga)
Area Lahir            : Rosario, Argentina
Tanggal Lahir       : 24 Bulan juni 1987 
Kebangsaan          : Argentina
Klub                     : Barcelona
Posisi                    : Penyerang
No Punggung       : sepuluh
Tinggi                   : 169 cm

Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, kepada 24 Bulan juni 1987. Pemain Bola tim nasional Argentina bertinggi 169 cm ini, bermain di La Liga bersama Barcelona. Di usianya yang masih 21 tahun, Messi dianggap selaku salah satu talenta terbaik Negara Argentina.

Lionel Messi memulai karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona sesudah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell’s Old Boys. Debut Messi bersama Barcelona adalah saat musim 2004-2005 dan juga mencatat rekor selaku Pemain sepak bola paling muda yang bermain dan juga mencetak gol di La Liga.
Mantan Pemain Sepakbola legendaris sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, menyatakan bahwa memang Messi adalah suksesor dirinya. Messi sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan player yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut.
Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan juga kepada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya kepada 17 Bulan agustus 2005 ketika berusia 18 tahun 54 hari.

Berikut Video All Goals Messi di Champions League 2015, Messi adalah Pemain Terbaik Dunia yang sederhana juga tidak sombong. 

Posting Komentar

Back to top