Tips Supaya Pola Hidup Kita Sehat


1. Bangun pagi

Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat untuk olahraga dan menghirup udara segar. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktivitas.



2. Minum Air Putih di Pagi Hari

Biasakan bangun di pagi hari dengan segelas air putih, jika Agan suka bisa ditambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis, air putih diyakini dapat membersihkan racun dan radikal bebas di dalam tubuh, dan tentu saja agar Anda terhindar dari dehidrasi ( 60% tubuh kita adalah cairan ).


3. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna

Makanan yang dikatakan 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin. Paling tidak, dalam sehari kita perlu memperhatikan makanan yang mengandung makanan 4 sehat 5 sempurna itu. Contoh makanannya bisa seperti nasi, sayuran, daging/ikan, buah2an


4. Berolahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan, tetapi juga ada banyak orang yang sering mengabaikannya. Padahal olahraga ini merupakan kegiatan yang bisa menyehatkan tubuh kita. Apabila kita berolahraga secara teratur, maka banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti daya tahan tubuh meningkat, bisa menguatkan tulang-tulang, menurunkan lemak pada tubuh, mengurangi stress, menambah kebugaran tubuh dam masih banyak lagi.


5. Menciptakan Lingkungan Sehat

Apabila kita ingin menikmati kesehatan yang sesungguhnya maka kita juga harus memperhatikan lingkungan kita yang harus kita jaga. Lingkungan yang perlu kita jaga adalah, air, tanah, udara, iklim, tumbuhan dan lain sebagainya. Apabila kita hidup dilingkungan yang tidak baik seperti berkumpul dengan orang yang perokok, lingkungan yang penuh dengan sampah, banyak terkena asap mobil dan lain-lain. Dengan lingkungan yang tidak baik, juga akan bisa memicu kesehatan kita.


6. Sempat Kan Diri Untuk Berjalan Kaki

Kita tentunya sudah tahu tentan keuntungan beraktivitas fisik ( jalan kaki ),akan tetapi banyak diantara kita yang merasa tidak punya waktu dan keinginan untuk berolahraga.Jika anda bekerja dikantor biasakan menggunakan tangga bukan lift, berjalan-jalan dengan teman Anda, berjalan-jalan dengan Anjing Anda sedikit lebih lama ini akan membuat Anda lebih aktif secara fisik.beberapa peneliti mengatakan bahwa orang hanya perlu berjalan 12 mil perminggu atau sekitar 125-200 menit perminggu untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka.


7. Istirahat Yang Cukup

Banyak sekali yang mempunyai aktivitas yang banyak yang terkadang lupa dan tidak menghiraukan waktu istirahat kita. Bila kita mempunyai pola tidur yang berantakan seperti tidur yang terlalu larut malam dan harus bangun pagi-pagi untuk bekerja. Padahal apabila kurang istirahat dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi. Sebaiknya apabila istirahat kerja di siang hari paling tidak kita bisa tidur sejenak selama 20 menit agar pikiran kita bisa segar kembali. Tetapi kita harus bisa menata pola tidur kita yang baik supaya tidur bisa tepat waktu dan juga kan menyehatkan tubuh kita.


Posting Komentar

Back to top