7 gejala kanker paru-paru Ini Hati - Hati Bagi Perokok!

Hasil gambar untuk 7 gejala kanker paru-paru

Kanker paru-paru tidak memiliki beberapa gejala tertentu atau tanda-tanda pada awalnya. Sebenarnya, di 40 persen dari kasus kanker paru-paru, penyakit ini didiagnosis dalam lanjutan, tahap ketiga. Penyakit ini tidak dapat terlihat bahkan dengan rontgen dada dalam tahap awal.




Namun, ada CT scan yang jauh lebih efektif untuk mendiagnosis kanker. Orang harus membuat tes ini agar aman saat diagnosis kanker paru-paru. Ini terutama mengacu pada orang berusia antara 55 dan 80, serta orang-orang yang perokok aktif selama lebih dari 15 tahun.


Hasil gambar untuk 7 gejala kanker paru-paru

Dikutip Tribunnews dari Non-Stophealthy, setiap orang yang ingin mencegah penyakit yang mengerikan ini, atau harus siap untuk pertarungan mendatang, harus tahu tujuh berikut tanda-tanda awal kanker paru-paru.


Hasil gambar untuk 7 gejala kanker paru-paru

1. Bersiul/mengi
Jika Anda dapat mendengar anda mengeluarkan suara siulan atau mengi saat Anda bernapas normal, Anda harus cek kesehatan ke dokter Anda segera. Banyak kondisi medis yang bisa menyebabkan ini, mulai dari yang jinak dan orang-orang yang dapat disembuhkan, melalui saluran udara terhambat atau meradang, sampai kanker paru-paru.

2. Sesak napas
Kejadian ini mungkin merupakan gejala kanker paru-paru yang mungkin disebabkan terhalangi atau menyempitnya saluran udara, atau dengan akumulasi cairan di dada karena tumor paru-paru. Anda disarankan untuk mengunjungi dokter Anda sesegera mungkin, tanpa penundaan.

3. Nyeri di dada, atau bahu belakang
Nyeri di dada tidak boleh diabaikan, karena bisa menjadi hasil dari metastasis kelenjar getah bening atau tulang rusuk. Tanda ini harus cukup untuk membuat Anda pergi ke dokter, tidak peduli seberapa sehat anda rasa.

4. Batuk persisten
Jika batuk Anda menjadi kronis, Anda harus sangat-sangat berhati-hati karena akan menjadi tanda kanker paru-paru. Jika batuk berlangsung selama dua atau tiga minggu, itu tidak serius dan itu mungkin hanya batuk biasa yang disebabkan oleh infeksi pernapasan dingin atau beberapa. Tapi, jika Anda batuk keluar lendir, Anda harus ke dokter segera dan mengambil tes yang diperlukan pada paru-paru dan dada, termasuk sinar-x. Perubahan batuk dapat mencakup: batuk darah atau lendir tambahan, sering batuk dengan suara kasar dan lebih dalam. Jika seseorang yang Anda kenal memiliki gejala-gejala tersebut, Anda harus nasihati dia untuk mengunjungi dokter sesegera mungkin.

5. Sakit kepala terus menerus
Dalam beberapa kasus, kanker paru-paru mengembang ke otak dan pasien mengalami sakit kepala konstan. Namun, tidak setiap sakit kepala terkait dengan metastasis otak. Dalam beberapa kasus, tumor paru-paru menempatkan tekanan pada vena utama yang mengangkut bentuk darah bagian atas jantung.

6. Tulang nyeri
Jika Anda mulai mengalami kelebihan nyeri pada tulang atau bagian tubuh lain, dapat menjadi tanda bahwa Anda terpengaruh oleh beberapa penyakit kesehatan dan Anda perlu untuk pergi dan mengunjungi dokter Anda.

7. Kehilangan Berat badan
Sel-sel kanker menggunakan energi yang tubuh yang hasilkan dari makanan yang dikonsumsi. pemborosan energi ini dapat berkontribusi pada turunnya berat badan.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke semua temanmu jika kalian perduli, agar banyak yg tahu....

Posting Komentar

Back to top