25 Tips Hidup Sehat ala Gotradingbinary.com

Hasil gambar untuk tips hidup sehat

1. Minum lebih banyak air.
Air sangat penting bagi tubuh kita, mengingat 80% tubuh kita terdiri dari air. Air diperlukan untuk menjalankan fungsi tubuh kita, membuang sampah serta membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh kita.

Hasil gambar untuk tips hidup sehat

2. Cukup tidur.
kurang tidur menyebabkan penuaan dini, dan anda jelas tidak menginginkan hal itu.

3. Meditasi.
Meditasi menenangkan pikiran dan jiwa anda.

4. Olahraga.
5. Pilihlah salah satu bidang olahraga yang anda sukai.

6. Mengolahragakan berbagai bagian tubuh anda. Jangan hanya melakukan latihan kardio (seperti jogging). Berikan latihan yang tepat untuk seluruh bagian tubuh anda. Olahraga seperti basket, sepak bola, renang, tenis, squash, badminton termasuk ke dalam olahraga yang menggerakkan berbagai macam otot yang berbeda.

7. Makan lebih banyak buah.

8. Makan lebih banyak sayuran.

9. Pilih makanan berwarna cerah. Buah-buahan dan sayuran dengan warna cerah biasanya tinggi kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan baik untuk kesehatan karena mereka menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh kita.

10. Mengurangi makanan olahan.

11. Bertelanjang kaki. Ada banyak manfaat positif yang terbukti dengan bertelanjang kaki ketika berjalan / berlari, seperti postur yang lebih baik dan lebih sedikit stres untuk kaki anda.

12. Menjauhkan diri dari orang-orang negatif dalam kehidupan anda

13. Mengeluarkan hal-hal negatif dari dalam diri.

14. Perbaiki postur tubuh anda.  Ternyata postur tubuh yang baik, seperti tidak membungkuk, akan meningkatkan proses bernafas anda serta membuat anda terlihat lebih cerdas dan menarik.

15. Hindari makanan yang merangsang.permen, coklat, keripik, kue, atau apa pun dengan kadar gula, garam, lemak atau tepung yang tinggi. Makanan ini menyebabkan ketidakseimbangan gula darah, sehingga merangsang seseorang untuk makan lebih banyak.

16. Hindari makan secara emosional. Makan emosional adalah makan karena pemenuhan emosi dibanding rasa lapar.

17. Makan dalam porsi kecil. 
Pilih beberapa makanan kecil dibanding beberapa makan besar dalam sehari. Hal ini akan mendistribusikan energi anda secara merata.

18. Katakan tidak pada makanan berminyak.

19. Beralih ke organik.

20. Singkirkan soda dan kafein. 
Minuman dengan kafein adalah diuretik – yang berarti mereka mempercepat laju produksi urin. Oleh karena itu, minuman ini tidak memberikan kontribusi pada kebutuhan 8 gelas air / hari – mereka justru mengambilnya!

21. Jangan konsumsi alkohol. 
Layaknya kafein, alkohol adalah diuretik. Tidak hanya itu saja, alkohol berulang kali terbukti memiliki efek negatif pada tubuh dan kesehatan kita – mempengaruhi fungsi otak, hati, paru-paru, dan organ-organ besar tubuh lainnya.

22. Konsumsi makanan altenatif rendah kalori dan rendah lemak. Ada banyak makanan alternatif rendah lemak / tanpa lemak saat ini – mulai dari yogurt, salad dressing hingga susu kedelai.

23. Berhenti merokok & Hindari merokok pasif

24. Dapatkan makanan ringan yang sehat.
 Jika anda lapar diantara jam makan, makanlah makanan ringan yang sehat, seperti buah-buahan, salad, dan jus buah. Makanan-makanan ini adalah nutrisi dan tidak memberikan asupan gula secara cepat. Hindari mengkonsumsi kue dan permen.

25. Pergi keluar lebih sering. Sediakan waktu untuk pergi keluar dengan teman-teman atau keluarga setidaknya sekali seminggu dan komitlah untuk itu. Ini akan menjadi dampak besar untuk tubuh dan jiwa anda.

yuk share!r

Posting Komentar

Back to top