Rossi Tidak Menghadiri MotoGP Awards 2015

FIM Awards Ceremony Tak Dihadiri Valentino RossiPenutupan ajang balap motor ternama, MotoGP 2015 ditandai dengan digelarnya Federation Internationale de Motorcyclisme atau FIM Awards Ceremony. Federasi Balap Motor Dunia menyerahkan penghargaan pada sembilan orang pebalap yang terdiri menjadi tiga nominasi. Event penyerahan hadiah itu di gelar oleh Izaskun Ruis dan Gavin Emmet di Palacio de Congresos. Acara yang dipandu oleh presenter yang datang dari CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Lalu yang melakukan tindakan buat menyampaikan rangkaian penghargaan yaitu FIM President, Vito Ippolito.
Akan tetapi, malam penganugerahan itu tak dihadiri oleh pembalap fenomenal MotoGP, yaitu Valentino Rossi. Meskipun tidak memperoleh gelar juara pada MotoGP tahun ini, akan tetapi Rossi tetap diharapkan buat dapat ada pada FIM Awards Ceremony. Namun nyatanya, Rossi lebih memilih untuk tidak hadir pada arena itu. Sebenarnya Rossi masih menerima penghargaan dari MotoGP tahun ini berupa medali dari Presiden FIM karena Rossi bertengger di urutan ke-2 pada klasemen akhir MotoGP 2015.
Ketidakhadiran The Doctor pada FIM Awards Ceremony tersebut dibenarkan oleh Massimo Meregalli selaku Direktur Sport Yamaha. Namun pihak Yamaha tak menyampaikan mengenai alasan Rossi absen di malam penganugerahaan gelaran MotoGP 2015 tersebut. Entah lantaran kondisi fisik, ataupun kondisi perasaan.
Kemungkinan keputusan Rossi untuk tak hadir pada malam FIM Awards Ceremony lantaran masih terdapat rasa kecewa dalam diri The Doctor terkait hasil yang diraihnya pada MotoGP Sirkuit Valencia kemarin. Pembalap bernomor 46 itu memang telah gagal meraih gelar utama pada ajang balap motor di kelas para raja ini. Mengawali race dari urutan belakang tentunya faktor yang paling mempengaruhi finish Rossi yang pada akhirnya hanya bisa menyudahi balap berada diurutan keempat, dan gagal meraih gelar juara Dunianya musim ini.
Kemenangan yang diraih oleh Jorge Lorenzo di GP Valencia kemarin, secara otomastis mengantarkan X-Fuera (sebutan untuk Jorge Lorenzo) pun sukses mendapatkan gelar ke-3nya musim ini, dengan selisih 5 poin dari The Doctor. Kemenangan yang diraih oleh Jorge pada GP Valencia cukup dramastis. Mengingat juga bahwa pada MotoGP 2015 ini begitu banyak drama bermunculan.

Berikut penerima FIM Awards Ceremony 2015, seperti dikutip situs resmi MotoGP:
MotoGP

Jorge Lorenzo

Moto2

Johann Zarco

Moto3

Danny Kent

MotoGP Rookie of The Year

Ecstar Maverick ViƱales.

BMW M Award

Marc Marquez

Kategori Open

Hector Barbera

Red Bull Rookies Cup Champion MotoGP

Bo Bendsneyder
Fabio Di Giannantonio
Ayumu Sasaki

Posting Komentar

Back to top