Marquez dan Rossi Saling Sindir


Rossi-Marquez Saling Sindir di Ruang <i>Race Director</i>

Ketegangan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez bukan hanya terjadi di atas sirkuit Sepang di GP Malaysia, Minggu (25/10), tapi berlanjut ketika keduanya bertemu di ruang Pengawas Balapan (Race Director). 


Di Sepang, Rossi dan Marquez terlibat aksi saling salip menyalip sejak awal balapan. Rossi yang kehilangan kendali emosi karena melihat manuver Marquez, kemudian terlihat menendang Marquez di tikungan ke-14 putaran ketujuh, menyebabkan pebalap Spanyol tersebut terjatuh dan tak bisa meneruskan balapan.



Kedua pebalap kemudian menemui Pengawas Balapan untuk menjelaskan insiden tersebut. Dikabarkan La Gazzetta dello Sport, rekaman kamera di ruang Pengawas Balapan menunjukkan keduanya saling sindir ketika bertemu.  

Ketika Rossi memasuki ruangan, Marquez telah duluan berada di sana, dan sedang duduk di sofa. Rossi baru saja menyelesaikan balapan dan masih menggunakan pakaian balapnya.

Pebalap Italia tersebut kemudian melontarkan sindiran untuk Marquez: "Bravo, ya. Balapan yang bagus."

Hasil gambar untuk gp rossi kena penaltiMarquez merespons ucapan tersebut dengan balas menyindir aksi menendang Rossi, "Sepak bola yang bagus." 

Seusai pertemuan tersebut, Pengawas Balapan memutuskan hukuman tiga poin penalti untuk Rossi. Artinya, Rossi kini mengoleksi akumulasi empat poin penalti karena sebelumnya ia pernah mendapatkan hukuman satu poin di Sirkuit Misano.
Akumulasi empat poin ini berarti ia harus start dari posisi paling bontot di balapan terakhir, Valencia, pada 8 November. 

Rossi dan Yamaha telah mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, seperti dikabarkanCycling News, banding tersebut ditolak mentah-mentah. 

Rossi akan menjajal GP Valencia dengan keunggulan tujuh angka dari Jorge Loreno yang kini memiliki peluang besar menyelesaikan musim sebagai juara dunia.

Posting Komentar

Back to top